Parts of Speech #Overview

Parts of speech, atau yang juga dikenal dengan istilah word classes, merupakan bagian yang paling fundamental dalam bahasa Inggris. Bagian ini mengklasifikasi kata berdasarkan kelasnya masing-masing. Menguasai materi ini adalah wajib untuk pelajar bahasa Inggris.

Parts of speech (word classes) dibagi kedalam 8 bagian: pronoun (kata ganti), noun (kata benda), adjective (kata sifat), verb (kata kerja), adverb (kata keterangan), conjunction (kata hubung), preposition (kata sambung), dan interjection (kata seru). Dalam banyak sumber, parts of speech (word classes) dibagi kedalam 7 bagian - yakni, parts of speech yang telah disebutkan sebelumnya tanpa interjection (kata seru).

Pronoun

Pronoun, atau yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah kata ganti (orang), merupakan kelas kata yang merujuk pada seseorang berdasarkan sudut pandang orang pertama (saya). Misalnya, Andi diganti "dia", Andi dan Rudi diganti "mereka". Didalam bahasa inggris, pronoun memiliki beberapa jenis, yakni: subjective/nominative, objective, possessive adjective, possessive pronoun, dan reflexive pronoun.

Suggested Reading: