Progressive / Continuous Aspects

Progressive (juga dikenal dengan istilah continuous) aspects merupakan aspek yang menunjukkan kegiatan atau peristiwa yang "sedang berlangsung" atau "sedang dalam proses". Aspek ini dicirikan dengan pola "be (am, are, is / was, were / be) present participle".

Read more…

Stative Verbs

Stative verbs merujuk pada kata kerja (verb) yang menunjukkan sebuah "keadaan". Stative verbs juga dikenal dengan istilah non-progressive verbs karena sifatnya yang tidak bisa muncul dalam bentuk progressive/continuous.

Read more…

Pronoun

Pronoun, atau yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah kata ganti, merupakan kelas kata yang merujuk pada seseorang berdasarkan sudut pandang orang pertama (saya). Misalnya, Andi diganti "dia", Andi dan Rudi diganti "mereka". Berdasarkan posisi/kedudukannya didalam kalimat, pronoun dapat dibagi kedalam beberapa jenis.

Read more…

Parts of Speech

Parts of speech, atau yang juga dikenal dengan istilah word classes, merupakan bagian yang paling fundamental dalam bahasa Inggris. Bagian ini mengklasifikasi kata berdasarkan kelasnya masing-masing. Menguasai materi ini adalah wajib untuk pelajar bahasa Inggris.

Read more…