articles

Articles merupakan kata yang digunakan untuk memberi keterangan pada kata benda (orang, tempat, ide, dll).

Seperti yang telah disinggung pada pembahasan berjudul adjective, articles terbagi kedalam dua bagian; yakni, definite article "the" dan indefinite article "a" dan "an".

Definite Article

Definite article "the" diletakkan sebelum kata benda (noun). Keberadaan definite article "the" didepan atau sebelum kata benda menegaskan bahwa benda yang dimaksud telah jelas atau telah tentu - sesuai dengan istilahnya, 'definite' atau telah tentu.

Indefinite Article

Indefinite article "a" atau "an" juga diletakkan sebelum kata benda (noun). Keberadaan indefinite article "a" atau "an" didepan atau sebelum kata benda menegaskan bahwa benda yang dimaksud belum tentu atau masih sangat umum - sesuai dengan istilahnya, 'indefinite' atau tidak tentu.

Terkait penggunaannya, masing-masing digunakan untuk kata benda yang berbeda - tergantung dari bunyi huruf awal bendanya. Jika huruf awal bendanya adalah bunyi vokal (a, i, u, e, o), maka digunakan indefinite article "an". Namun jika huruf awal bendanya berupa bunyi konsonan (selain a, i, u, e, o), maka digunakan indefinite article "a".

a an
a student an apple
a chair an animal
a university an hour
a beautiful car an amazing performance

Jika bendanya didahului oleh kata sifat (adjective), maka indefinite article (a/an) diletakkan diposisi paling depan (sebelum adjective - seperti pada contoh terakhir pada tabel diatas). Pemilihan indefinite article, apakah menggunakan 'a' ataukah 'an' tergantung bunyi dari huruf awal kata setelahnya - dalam hal ini adjective.